Ignis Natura Renovatur Integra. Powered by Blogger.
RSS

Tumpul

Tidak ada hal yang lebih menyakitkan bagi seorang petualang semesta*) selain kehilangan ketajaman pikirannya. Dalam petualangannya yang ganas, pikiran yang tajam adalah nahkoda sekaligus kompas dalam mengartikan konstelasi bintang diatas kepalanya. Pikiran yang menumpul, suara-suara yang menjauh, pandangan yang memendek. Semua itu menjadi momok terbesar bagi keberadaan eksistensinya sebagai petualang yang belum menemukan tempat untuk berlabuh. Apakah yang lebih mengerikan dibandingkan bayangan gelap didepan sementara mata kita pun buta ?

Dalam beberapa minggu terakhir, hal inilah yang benar-benar saya rasakan. Pikiran yang menjauh, sayup-sayup suaranya yang lemah terdengar di kejauhan. Terasa begitu kabur. Otak dan pikiran menjadi kosong. Hanya kilasan pikiran dan ingatan pendek-pendek yang sekejap melintas. Seolah memastikan bahwa masih ada sedikit sisa pikiran yang pantas untuk menyebut diri ini masih bisa disebut sebagai manusia. Saya benar-benar memasuki kondisi hening yang mengerikan. Seandainya ini alam baka maka begitu sepilah keadannya. Mimpi-mimpi pun menghilang. Tak ada lagi mimpi. Semua menjauh. Semua menghilang. Fade to black. Bahkan untuk sekedar berpikir menuangkan sedikit pikiran inipun menjadi kerja yang teramat berat. Tak bisa dibandingkan dengan masa lampau yang bisa dalam sehari menulis berlembar-lembar tulisan gila. Apakah ini resiko yang harus saya jalani ? untuk menjadi manusia normal ?

Keberjagaan yang menumpul juga disertai oleh perasaan yang ikut menumpul. Emosi saya menjadi pejal. Kegalauan dan ketakutan tak lebih menjadi kerja kelenjar semata, tanpa ada batin yang ikut gelisah. Benar ! sangat sulit untuk berpikir dan merasakan, bahkan hanya untuk menulis sedikit saja seperti ini !

Saya tak sanggup lagi...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar sehat ::

mPitzky said...

masih sanggup koq. tarik napas, keluarin, terus bilang sama diri sendiri: semua akan baik-baik saja.

semoga berhasil!

DisKonekted said...

belum berhasil..........

Kooffan said...

hihi...tak BERHASILpun berarti sudah BERHASIL bukan?