Ignis Natura Renovatur Integra. Powered by Blogger.
RSS

catatan mendadak

[pikiran] saya sering menggunakan pembenaran diri [yang muncul samar-samar] untuk mengarahkan pikiran utama menuju arah yang tidak dikehendaki. arah yang tidak dikehendaki adalah arah yang menuju pada kebinasaan. dan apakah kebinasaan itu ? kebinasaan adalah lenyapnya kebaikan, baik karena terdistorsi oleh pemikiran jahat, maupun karena ketidak tahuan. dengan lenyapnya kebaikan, maka kita hanyalah tinggal menjadi cangkang hidup, tubuh mati bernyawa, yang dinamakan manusia. dan apakah kerugian dari tubuh mati bernyawa itu ? tidak ada, selain tidak akan sampai pada pencerahan murni, menjadi manusia yang benar-benar manusia. dan bagaimanakah dengan manusia pada umumnya ? dikatakan pada umumnya karena sikap dan tindakan mereka masih mencerminakan kemanusiaan (suka hotspotan gratis, suka dugem, suka mempermainkan orang lain dsb, dsb). pada diri mereka tidak ada yang salah karena memang seperti itulah manusia pada umumnya berlaku. dan hal terpenting disini adalah, manusia umumnya sulit untuk mencapai pencerahan batin dengan kondisi mereka yang seperti itu. disinilah pembenaran diri sering bermain. rasionalitas tidak mau mengakui bahwa kekurangan [menjadi] sebagai manusia biasa adalah benar-benar fatal. fatal dalam pandangan seorang pencari kebenaran. pembenaran diri akan menyanggah, dan mengatakan bahwa, menjadi manusia biasa itulah yang justru benar-benar "benar". tugas sebenarnya dari manusia biasa adalah untuk mempertanyakan saham, caleg, tuhan, banjir, flu burung, dll dll. inilah tugas manusia di atas bumi ini menurut mereka, para manusia biasa. dan memang benar, itulah tugas meraka, karena memang hanya itu yang bisa diketahui oleh mereka. orang yang tengah bermimpi jarang yang tahu bahwa dia tengah bermimpi. rasa takutnya nyata saat dia dikejar-kejar orang gila dalam mimpinya. inilah persepsi manusia biasa, dibandingkan dengan mereka yang telah memahami bahwa hidup ini adalah semacam mimpi juga, yang lebih tidak nyata, dan banyak menyesatkan orang-orang benar di dunia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 komentar sehat ::

The Bitch said...

aku gak miring!

tukumurah said...

masih berduka cita atas tewasnya pitopoenya.com .....

rinda94 said...

thanx for viewing my blog,,,

boleh tw ni cpa...????

Anonymous said...

jadi pitopoenya.com diskontinyu ni? ga jadi dibikin buku kalo gwa mati? ah, dem!

oksigenmurni said...

@rinda94 : its me
@Anonymous : masih belum jelas non... wait and see ya ?

alela said...

thx uda maen di blog Q..

sekarang ganti nama : juliaalela.blogspot.com

nice layout ^^

WeA
(YM: wea.diary)
said...

Wah seorang Alien rupanya bisa jadi blogger juga y?
malah.. membuat org lain jadi dipaksa miring, padahal org kan belum tentu berbentuk lurus n tegak hehe.

Full creative Jack.
(yr name?)

Anonymous said...

AKU YA ORA,PIT!!! AKU EMOH KOMEN SELAMA MASIH DIMIRING2KAN!! (KLIATAN KALO YG PUNYA BLOG MASOCHIST) BTW, KOK ADA ANOTHER "OKSIGENMURNI"??? SAPA YAAA??

Diskonekted said...

he mister, selama you mati suri kemarin aku menggantikanmu jadi murni sebentar, supaya tidak ditelan bumi sama sekali... hehehe btw, segera ganti ke nama asli nih. oke deh gak kumiringin lagi... huh

Sayur Lodeh said...

"Biarlah orang buta menuntun orang buta." "Biarlah orang mati menguburkan orang mati."...Yang hidup dan melihat, tak perlu kubur dan dituntun...bergerak bebas tanpa batas...